Edisi September 2004

Versi printer-friendly
September

BERITA TELAGA
September 2004

SIARAN RADIO

Sungguh di luar dugaan kita, Tuhan menggerakkan dua radio untuk bekerjasama dengan TELAGA, yaitu:
  • RADIO STAR FM. di Pandaan (sebagai radio yang ke 20 yang menyiarkan acara TELAGA) Jangkauannya meliputi Madura, Jombang, Pasuruan, Jember, Lawang dan Blitar.

  • RADIO SUARA GRATIA FM. di Cirebon (sebagai radio yang ke 21). Jangkauannya meliputi Kotamadia dan Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, Subang, Sumedang, Losari, Brebes, Tegal, Bumi Ayu, Pemalang dan Pekalongan. Berarti menjangkau Jawa Barat bagian Timur dan Jawa Tengah bagian Utara.

Radio Heartline FM Network Jakarta masih berkenan melanjutkan kerja sama dengan LBKK dalam menyiarkan program TELAGA.
Kerjasama ini ditinjau setiap tiga bulan sekali. Telaga disiarkan di dua radio yaitu Radio Heartline Lampung dan Bali.

KUNJUNGAN

Bulan ini Ibu Melany dan Bp. Jusuf N.T. melakukan kunjungan ke beberapa rekan pelayanan yang ada di Jawa Tengah, yaitu

  • YLSA di Solo yang bekerja sama dengan TELAGA dalam hal situs TELAGA
  • Radio Immanuel FM di Solo dan
  • Radio Petra FM di Sleman-Yogyakarta
  • Pdt. Em. Daud Adiprasetya di Solo

Di Semarang, Ibu Melany sempat meminta 3 orang teman lama untuk menjadi donatur tetap Telaga (yaitu Ibu Grace Subianto, Ibu Lina dan Ibu Agus Suwito/Sien Ay), namun berhubung dengan sempitnya waktu maka akan di-follow-up melalui surat.

RENCANA PROGRAM

Sehubungan dengan usulan YLSA agar TELAGA memiliki situs KOMUNITAS, maka hal ini akan dibicarakan dengan Pengurus LBKK pada bulan Oktober 2004 yad.

KASET/CD/BOOKLET yang TERJUAL

Wah......kita patut bersyukur lho untuk terjualnya 68 kaset TELAGA dalam bulan ini. Diantaranya:

  • 33 kaset pesanan Bp. Samuel Lie di Jakarta
  • 35 kaset pesanan Pastorium Malang

dan juga hasil kerja sama LBKK dengan Literatur SAAT yang menerbitkan booklet TELAGA. Booklet-booklet tersebut dijual atau dititipkan di toko-toko buku Kristen. Telaga sendiri di bulan September ini telah menjual :

  • 2 set booklet dan kasetnya
  • 16 ps booklet

Pernahkah kita sadari bahwa suara Pak Paul Gunadi, Pak Gunawan Santoso, Ibu Idajanti, Ibu Esther Tjahja, Ibu Wulan, Pak Heman Elia dll. Telah berkumandang ke seluruh Indonesia? Jangan lupa ....... semua ini juga berkat pertolongan Ibu Rahmiati yang sudah 6 ½ tahun meminjamkan studionya yang mungil dan “meminjamkan” keahlian Bp. Yosep dalam hal merekam. Dan berkat dukungan dari YLSA di Solo, suara-suara itu juga bisa dinikmati oleh orang-orang yang senang berkunjung ke situs TELAGA.

JUDUL KASET yang BARU

Puji Tuhan untuk 330 judul kaset TELAGA yang sudah beredar dan dinikmati oleh anak-anak Tuhan di seluruh Indonesia melalui www.telaga.org. Berikut ini adalah judul-judul yang baru, yaitu:

  • Hidup Bersukacita
  • Hidup Tabah

Siapa yang berada di balik semua ini? Pernahkah kita menyadari bahwa Yayasan Lembaga Sabda (YLSA) telah memungkinkan semua ini?
Siapa itu YLSA?
Tidak lain dari Ibu Yulia Oeniyati serta 15 orang staf mereka di Solo. Situs Telaga merupakan situs mitra dari beberapa situs lainnya seperti C3I, SABDA, PEPAK, e-Konsel dll.

SURAT PENDENGAR

Ada satu surat pendengar dari Singapore yang masuk di bulan Agustus dan baru ditindaklanjuti di bulan September. Surat ini intinya tentang patah hati. Disamping itu ada 7 surat masuk melalui e-mail, mereka ini yang mengisi buku tamu untuk memberikan komentar tentang situs maupun menyampaikan pertanyaan.

PENDUKUNG PROGRAM TELAGA

Akhirnya tanpa kita sadari, Tuhan sudah berkarya melalui TELAGA sejak Maret 1998 yl. dan saat ini TELAGA sudah menjadi besar ........................... Pepatah berkata, tak kenal maka tak sayang. Nah, supaya lebih disayangi, maka pada kesempatan ini kami dengan penuh rasa syukur ingin menampilkan para pendukung program TELAGA sebagaimana struktur di bawah ini :

Koordinator: Jusuf N.T.
Sekretaris : Melany N.T. *)
Ass.Sekretaris :
Bendahara : Nanik Rahayu
Narasumber Counseling : Pdt.Dr. Paul Gunadi
Heman Elia, M.Psi.
Esther Tjahja, M.A.in
Penyunting Program : Suriati Abdul Gani, S.Th.
Triani Novianti
Lilik Suharmini, S.E.
Pemandu Acara : Gunawan Santoso
Operator : Yosep
Team Pengasuh Program : Suriati Abdul Gani, S.Th.
Joyce Wijanto
Shelfie Tjong, S.Psi., M.K.
Daniel Andrew Santosa, S.Psi.
Konselor : Pdt. Dr. Paul Gunadi (Malang)
Pdt. J.H. Soplantila, M.Div. (Malang)
M. Lydia Soplantila, M.Div. (Malang)
Pdt. Daniel Sutrisno, S.Th., M.Div. (Malang)
Pdt. Em. Daud Adiprasetya, S.Th. (Solo)
Tim Doa/Dana : Sonya Widjaja, B.A.
Dra. Indrawati Tambayong
Joyce Wiyanto

*) Tenaga penuh waktu

BERITA DUKA

Sehubungan dengan meninggalnya ayah dari Ibu Indrawati pada tanggal 24 September 2004, LBKK diminta untuk memimpin kebaktian penghiburan pada tanggal 27 September 2004 di tempat persemayaman Gotong Royong. Firman Tuhan dibawakan oleh Bp. Pdt. Paul Gunadi. Kesempatan itu juga digunakan oleh Ibu Indrawati untuk mempromosikan TELAGA dengan membagikan brosur serta daftar judul kaset selama tiga hari.

Malang, 30 September 2004
Disiapkan oleh : Lilik S.
Disempurnakan oleh : Melany N.T.