Error: could not connect to the database.Error: could not connect to the database. TELAGA / Info Buku TELAGA
Ambarawa - Suara Kasih 107,7 MHz FM      Ba'a Rote - Swara Malole 106,7 MHz FM      Bajawa Flores - Pemulihan Kasih 96,5 MHz FM      Bandung - Maestro 92,5 MHz FM      Batam - Gema Bentara 107,00 MHz FM      Batu - Mensana 102,5 MHz FM      Blitar - Harmoni 107 MHz FM      Blora - Sion 107,7 MHz FM      Cirebon - Suara Gratia 95,9 MHz FM      Gianyar - Bali - Heartline 101,95 MHz FM      Jayapura Papua - Swaranusa Bahagia 1170 KHz AM      Jepara - Muria 107,9 MHz FM      Kediri - Syalom 107,2 MHz FM      Kertosono - Romansa 103,8 MHz FM      Kuala Kapuas - Bahtera Hayat 104 MHz FM      Kupang - Lizbeth 98,4 MHz FM      Kuta - Bali - Triatma 107.7 MHz FM      Lampung - Heartline 92,15 MHz FM      Madiun - Sahabat Kehidupan 107,6 MHz FM       Makassar Sulsel - Cristy 828 KHz FM      Malang - Solagracia 97,2 MHz FM       Mamase-Sulbar - Christy Mamase 90 KHz FM      Manado Sulut - Sumber Kasih 90,2 MHz FM      Manokwari Papua - Swara Kemenangan 101,0 MHz FM      Palangkaraya - Dian Mandiri Barigas 94,3 MHz FM      Palu - Madah Arta Swarga MARS 95,9 MHz FM      Pandaan - STAR 105,50 MHz FM      Pati - Philia 93,95 MHz FM      Samarinda - Heartline 98,8 MHz FM      Sangihe - Swara Kasih 1494 KHz AM      Semarang - Agape 107,5 MHz FM      Semarang - Keryxon 107,6 MHz FM      Sleman Yogya - Petra 105,7 MHz FM      Surabaya - Antariksa 774 KHz AM      Surakarta - Immanuel 91,30 MHz FM      Tarutung Sumut - Bonapit 90,1 MHz FM      Tasikmalaya - Nafiri 96,2 MHz FM FM      Temanggung - Shofar 107,7 MHz FM      Tentena - Langgadopi 101,2 MHz FM      Tobelo - Syallom 90,2 MHz      Tomohon - Kabar Baik 100,0 MHz      Tulungagung - Rajawali 99,8 MHz      Waingapu NTT - MAX 96,9 MHz FM      Waingapu NTT - Suara Pengharapan 90,30 MHz FM      Wamena Papua - Swara Lembah Baliem 1062 KHz AM     
TELAGA
Home | Tentang Kami | Kontak Kami | Buku Tamu | Berita TELAGA | Informasi Konseling & Radio | Order




Indeks Lengkap
Indeks Singkat
Artikel
Resensi Buku
Info Buku
Formulir Test
Pesan Kaset/CD
Mitra TELAGA

 Kategori Audio

 Orangtua-Anak
 Remaja/Pemuda
 Dewasa
 Suami-Istri
 Keluarga
 Pranikah/Pernikahan
 Perceraian/Perselingkuhan
 Pendidikan
 Karier/Pekerjaan
 Karakter/Kepribadian
 Pelayanan/Gereja
 Masalah Hidup
 Pengembangan Diri






Booklet ini dapat diperoleh di toko-toko buku seperti Kalam Hidup, Immanuel, dll.
Khusus buku terbitan Metanoia (judul: Pernak-Pernik Perjodohan, Mencintai dan Berpacaran, Membentuk Anak Perempuan Menjadi Wanita Dewasa, Pertengkaran : Bumbu atau Racun dalam Keluarga ?, Membentengi Pernikahan, Tertawa dan Menangis Bersama Anak, Kasih Sejati) dapat Anda peroleh di Toko Buku Metanoia, Toko Buku Gramedia dan Toko Buku Gunung Agung di seluruh Indonesia.

Televisi, VIDEO GAME dan Anak

Sebuah benda yang namanya televisi rupannya sudah umum dan ada disetiap rumah, bahkan sampai di pelosok-pelosok pun ada pesawat televisi, acara yang disajikan saluran-saluran televisi swasta pun beragam. Televisi adalah sesuatu yang menayangkan kisah-kisah yang menarik, yang menggugah dan yang memang dikemas sedemikian rupa untuk bisa menarik para pemirsanya. Untuk itulah kita perlu memeriksa apa dampak televisi pada anak-anak terutama yang berusia dibawah 9 atau 10 tahun.

"Kehadiran televisi dan acara-acaranya itu pasti membawa dampak dan pengaruh pda anak....."

Harga: Rp. 7.500,00


Membentuk Anak Laki menjadi Pria Dewasa

Bagaimana membentuk anak laki-laki menjadi pria dewasa, proses itu tidak terjadi dengan sendirinya, sekalipun pada umumnya orang berasumsi bahwa itu memang akan terjadi dengan sendirinya. Anak-anak yang dibesarkan dan diberikan makanan yang cukup memang akan berkembang menjadi seorang pria dewasa. Tapi persoalannya adalah pria dewasa macam apa? bukan karena anak-anak pasti akan berkembang menjadi pria dewasa, tetapi pria dewasa seperti apakah nantinya.

"Seorang ayah memikul tangung jawab untuk membesarkan .... anak laki-laki .... agar ... menjadi seorang pria dewasa yang memang kita harapkan...."

Harga: Rp. 7.500,00


Melihat KECOCOKAN Waktu Berpacaran

Pada masa sekarang anak-anak muda cenderung melihat berpacaran dari sudut bersenang-senang, bergensi-gensian, beraksi-aksian, dan menikmati masa muda, tapi sesungguhnya makna berpacaran itu sudah sangat-sangat kabur bergeser dari makna sebenarnya. Makna atau tujuan berpacaran adalah untuk mengetahui apakah kita bisa hidup bersama kelak dalam pernikahan. jadi sungguh-sungguh berpacaran adalah masa untuk memastikan apakah kita akan dapat nanti hidup harmonis dengan pasangan kita itu. Tiga hal besar yang perlu diperhatikan selama masa berpacaran : kebiasaan hidup, kesungguhan hidup, dan kekudusan hidup.

"....berpacaran adalah suatu masa untuk mengetahui apakah kita bisa hidup bersama kelak dalam pernikahan."

Harga: Rp. 6.500,00


Membatasi KEINTIMAN Selama Berpacaran

Orang yang sedang berpacaran kadang-kadang lupa batas batasnya sampa dimana dia harus intim dengan pasangannya. Seringkali kita mempunyai pendapat, kalau intim pasti hubungan tubuh bahkan sampai hubungan seksual padahal ini seharusnya menjadi bagian terakhir dalam masa persiapan memasuki pernikahan. kalau terbalik prioritasnya tau apabila kita langsung masuk kearah-arah seksual, kita terlalu dekat secara seksual ; masalah-masalah yang tadinya ada kita tutupi tapi pada akhirnaya akan muncul lagi, jadi kalau sampai terbalik kita hanyalah mengundang bencana dikemudian hari.

"...keintiman yang harus dikedepankan adalah keintiman yang bersifat emosional."

Harga: Rp. 6.500,00


Menjadi SAHABAT buat Istri

Persahabatan tidak bisa dijalin secara sepihak, walaupun istri mau bersahabat namun kalau suaminya menolak tentu tidak terjadi persahabatan. sebenarnya juga banyak para suami yang sungguh-sungguh mau menjadi sahabat buat istrinya, namun belom tahu apa yang harus dia lakukan. sering kali wanita maupun pria melihat satu sama lain itu sebagai mahluk yang tidak bisa dia pahami. Dalam hal-hal tertentu masing-masing bisa memahami pasangannya, tapi untuk waktu-waktu yang lain, satu pihak mengganggap cara berpikir pihak lain begitu aneh, begitu juga sebaliknya.

"...ada orang-orang baik suami ataupun istri yang sebetulanya dengan tulus berupaya untuk mengerti pasangannya tapi mengalami kesulitan."

Harga: Rp. 6.500,00


Menjadi SAHABAT buat Suami

Tuhan memberikan peranan khusus terhadap istri menjadi seorang penolong yang sepadan bagi suaminya. Seorang istri harus mengerti suaminya, karena seorang suami pada umumnya memiliki keunikan-keunikan yang membedakan dia dari seorang wanita, dan pria menghormati wanita yang stabil emosinya. Bagi pria ketidak stabilan emosi di identikkan dengan kelemahan kepribadian sehingga reaksi pria pada umumnya adalah tidak mau dekat-dekat dengan sesama pria yang beremosi terlalu kuat. Persepsi atau standar ini dibawa oleh pria kedalam rumah tangganya, sehingga pada umumnya pria akan berkeberatan kalau istrinya terlalu beremosi.

"...bagi banyak pria seseorang yang menujukkan emosi yang terlalu kuat menjadi seseorang yang menakutkan."

Harga: Rp. 6.500,00


ABIGAIL: Potret Wanita Bijak

Banyak tokoh wanita baik yang diangkat dari cerita alkitab, salah satunya adalah Abigail yang disebut sebagai wanita bijaksana, karena dia adalah seorang yang selalu memikirkan terlebih dahulu dengan baik apa akibat yang akan timbul dari tindakannya, baru kemudian bertindak.

"Yang bijak adalah berpikir sebelum bertindak - yang kurang bijak adalah bertindak kemudian berpikir - yang sangat bebal adalah bertindak dan tidak pernah memikirkannya lagi."

Harga: Rp. 6.500,00


Cinta yang HILANG setelah Pernikahan

Setiap orang tentu berharap cinta yang mereka rasakan dan nikmati saat berpacaran semakin bertumbuh lebih lagi. Namun kenyataannya berbeda, yang terjadi justru sebaliknya. Ada 3 (tiga) penyebab mengapa cinta mengalami hal seperti itu. Pertama: sesuatu yang menjadi biasa akan kehilangan daya tariknya. Kedua: pertengkaran yang tidak terselesaikan akan membunuh cinta. Ketiga: akibat konsep berpikir kita. Ketiga bagian ini akan dipaparkan secara jelas dan juga upaya-upaya apa saja yang akan dapat dilakukan unutk menemukan cinta itu kembali.

"Tuhan menghendaki agar cinta yang sudah tumbuh dalam rumah tangga tetap terpelihara."

Harga: Rp. 6.500,00


Diakah PASANGAN Hidupku ?

Pertanyaan-pertanyaan untuk mencari pasangan hidup ini akan sangat menolong terutama bagi pemuda-pemudi Kristen agar sungguh mengoreksi dan menemukan apakah calon pasangan hidupnya benar-benar tepat dan dikehendaki Tuhan. 1.Apakah pacaran justru merasa didekatkan dengan Tuhan? 2.Seberapa banyak perbedaan yang membuat kita semakin sulit berkomunikasi? 3.Seberapa mampukah kita bekerja sama? 4.Apakah teman-teman kita bisa diterima oleh pasangan kita dan apakah kita juga bisa menerima teman-temannya? 5.Apakah kita memiliki nilai moral yang sama? Masih banyak lagi pertanyaan lain yang disajikan dalam booklet ini.

Harga: Rp. 7.500,00


Hidup dengan Pasangan TIDAK SEIMAN

"Bagaimana jika kami sudah terlanjur menikah dengan pasangan tidak seiman?" Pertanyaan ini seringkali muncul, dan tidak jarang menimbulkan dilema bhakan konflik dalam rumah tangga. Kehidupan yang tidak seiman akan menjadi problem tersendiri dan duri yang senantiasa menyakitkan, dan ini harus diakui dan tiudak perlu disembunyikan. Melalui booklet "Hidup dengan Pasangan Tidak Seiman" kita dapat menemukan jawaban-jawaban yang terpapar jelas, terkutip dari salah satu bagian firman Tuhan.

"Prinsip yang utama Dan pertama adalah menaati Tuhan."

Harga: Rp. 6.500,00


Menabur PENGHARGAAN Menuai Cinta

Cinta jauh lebih luas daripada penghargaan, namun penghargaan dapat menjadi wujud nyata dari cinta kasih, makin banyak penghargaan yang diberikan makin besar cinta kasih ituaan tetap berjalan. Cinta kasih yang kehilangan aspek penghargaan, lama-kelamaan akan kehilangan cinta itu sendiri.

Harga: Rp. 6.500,00


Mengatasi KONFLIK dalam Rumah Tangga

Konflik seringkali muncul dalam kehidupan rumah tangga, salah satu penyebabnya adalah latar belakang suami istri yang berbeda. Dan mungkin yang terjadi adalah lebih mudah memunculkan konflik daripada mengatasi konflik. Namun dari semua itu pasti ada sumber dan penyebab mengapa konflik itu muncul. Kebanyakan konflik memiliki satu tema yang serupa yaitu merasa bahwa pasangan kita tidak lagi seperti harapan kita atau dengan kata lain berkata "Engakau tidak hidup seperti yng aku harapkan" lebih berbahaya lagi jika harapan tersebut tidak pernah dibicarakan. Karena dianggap tidak penting atau akan selesai dengan sendirinya.

Harga: Rp. 6.500,00


YONATAN: Potret Pria Bijak

Pria-pria Kristen perlu belajar banyak hal dari seorang Yonathan. Ada empat karakter kehidupan Yonathan yang perlu dipelajari, Yaitu: dia menjadikan sesama pria sebagai sahabatnya, dia membela yang benar, dia lepas adari ambisi pribadi an dia adalah seorang yang setia. Seorang suami yang ingin dipercaya harus membuktikan dirinya sebagai orang yang layak untuk dipercaya.

Harga: Rp. 6.500,00



KASIH SEJATI

Saat-saat mencintai dan dicintai tentulah merupakan saat-saat yang paling membahagiakan dan membuat hidup kita semakin bergairah. Hampir semua orang bisa mencintai, namun yang membedakan antara cinta yang satu dengan yang lainnya adalah bagaimana kita mencintai.

Pada dasarnya, cinta dapat dibagi menjadi dua golongan besar;
1. Cinta yang menghancurkan
2. Cinta yang membangun

Kedua jenis cinta ini begitu berbeda. Jadi, sudah selayaknyalah kita mencari tahu bagaimanakah kita mencintai sebelum kita mengambil keputusan yang akan mempengaruhi kehidupan kita kelak.

Harga: Rp. 12.500,00


MEMBENTENGI PERNIKAHAN

Berbagai sumber media massa cetak dan elektronik, data statistik, maupun kehidupan di sekeliling kita menyatakan bahwa perselingkuhan telah menjadi penghancur bagi begitu banyak keluarga. Adanya pria dan wanita lain yang dicintai dalam sebuah rumah tangga menjadi ancaman terbesar bagi runtuhnya sebuah benteng pernikahan.

Buku Membentengi Pernikahan ini akan membantu Anda bagaimana membangun benteng yang kuat agar dapat tetap bertahan ketika serangan dari luar datang.


Harga: Rp. 12.500,00



TERTAWA DAN MENANGIS BERSAMA ANAK

Sosok yang terdekat bagi anak-anak adalah orangtua. Jadi, merupakan suatu kewajiban bagi orangtua untuk mendampingi anak-anak mereka pada segala waktu dan keadaan. Orangtua perlu menjadi teman bagi anak-anak mereka baik di saat mereka menangis maupun tertawa. Ada begitu banyak cara untuk membuat mereka tertawa, dan ada banyak pula cara untuk menghibur mereka pada saat mereka menangis. Semuanya akan berkesan dan menjadi suatu pengalaman yang sangat manis. Dan lebih daripada itu, melalui proses ini Anda bisa membentuk anak Anda dengan karakter yang terbaik. Dan, Anda pun bisa menjadi sosok terbaik bagi anak Anda.

Harga: Rp. 12.500,00



MEMBENTUK ANAK PEREMPUAN MENJADI WANITA DEWASA

Merupakan tugas termulia yang diberikan oleh Allah pada para orangtua untuk membesarkan dan mendidik anak. Membesarkan anak adalah tanggung jawab yang tidak ringan, itu sebabnya orangtua harus dapat melaksanakan mandat ini dengan serius di hadapan Tuhan. Peran serta orangtua mutlak dibutuhkan untuk membentuk anak menjadi orang dewasa yang matang dan mandiri, berakhlak baik, serta takut akan Tuhan.

Buku Membentuk Anak Perempuan Menjadi Wanita Dewasa ini akan mengurangi ketidakmengertian orangtua dalam hal membesarkan dan menyiapkan anak perempuan menjadi wanita dewasa yang matang.

Harga: Rp. 12.500,00



MENCINTAI DAN BERPACARAN

Perjalanan cinta terkadang tidak semulus yang kita bayangkan. Ada kerikil-kerikil dan bahkan bebatuan dalam kehidupan cinta kita. Namun, ada beberapa langkah yang dapat kita tempuh guna mengurangi "kerikil- kerikil" tersebut. Salah satunya adalah mengenal; tahapan mencintai dan berpacaran. Proses mencintai yang sehat akan berlanjut pada proses berpacaran yang sehat, dan proses berpacaran yang sehat akan berakhir pada terwujudnya kehidupan pernikahan yang sehat.

Harga: Rp. 12.500,00


PERNAK-PERNIK PERJODOHAN

Menentukan pasangan hidup merupakan suatu proses yang kompleks dan panjang; banyak hal yang harus kita pertimbangkan dengan serius. Pemahaman kita tentang kehendak Tuhan sangat mempengaruhi proses sebelum memasuki mahligai rumah tangga. Hal ini penting karena kita akan menghabiskan sisa hidup kita bersama pasangan kita. Sebuah pernikahan bukanlah untuk sesaat, namun untuk selama-lamanya. Kita tidak boleh berjalan menurut keinginan dan kehendak kita sendiri. Buku ini memuat berbagai hal seputar perjodohan yang perlu kita perhatikan, antara lain:
- Jodoh dan Kehendak Tuhan
- Memulai Berpacaran
- Dengan Siapakah Kita akan Menikah?
- Peran Orangtua dan Sikap Anak dalam Memilih Pasangan Hidup
- Pertanyaan Seputar Perjodohan

Harga: Rp. 12.500,00


PERTENGKARAN: BUMBU ATAU RACUN DALAM KELUARGA?

Setiap hubungan pernikahan pasti tidak mungkin sama sekali lepas dari konflik. Konflik adalah bagian dari hidup bersama. Namun, seharusnya konflik tidak berubah menjadi racun yang mematikan. Konflik dapat menjadi racun yang secara perlahan melemahkan bahkan mematikan sendi pernikahan apabila konflik tersebut tidak terselesaikan dengan baik. Namun sebaliknya, konflik dapat menjadi bumbu dalam hubungan pernikahan apabila diselesaikan dengan baik. Ada pelbagai cara untuk menyelesaikan konflik, namun yang terpenting adalah sikap hati kita di hadapan Tuhan.

Harga: Rp. 12.500,00

 
2002 - 2008 Tegur Sapa Gembala Keluarga (TELAGA)  |  E-mail: staf-telagatelaga.org